Selasa, 25 Juni 2013

by SufiMuda
Ada ungkapan dalam bahasa Spanyol yang artinya seperti ini, " Tuhan memberikan apapun yang Anda minta, Anda tinggal meng-order-nya". Artinya Tuhan yang Maha Kaya sanggup memberikan apapun yang di minta oleh hamba-Nya, apapun tanpa batas karena Dia tak berbatas atau tak terhingga. Begitu pengasih dan penyayang Tuhan kepada hamba-Nya sehingga Dia memberikan garansi 100% akan memenuhi apapun yang diminta oleh hamba-Nya sebagaimana firman-Nya: "Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan." (QS. Al-Mu'min: 60).
Guru pernah cerita tentang anak kecil yang meminta sepeda mini kepada Bapaknya yang sangat kaya, anak tersebut menangis terus menerus karena keinginannya belum terpenuhi.
Bapaknya bertanya, " nak, kenapa kamu menangis? ".
Aku pengen sepeda mini, tapi bapak gak belikan ".
Bapaknya tersenyum terus berkata, " nak, bukan gak bapak penuhi, bapakmu ini orang paling kaya di dunia dan permintaanmu juga kecil, jangankan sepeda mini, pesawat terbang pun bapak beli jikau kau meminta".
Dengan kesal anaknya berkata, " Aku pengen sepeda mini aja , untuk apa pesawat terbang, ban nya aja sebesar mobil, kalau bocor gimana tambalnya?"
.
Karena ilmu anak tersebut masih terbatas, dia hanya meminta sepeda mini yang menurutnya sudah sangat hebat.
Cerita ini berulang kali diceritakan Guru dan Beliau berkata, " kadang kita meminta terlalu kecil untuk Tuhan yang Maha Besar, maka mintalah yang besar! ".
Kalau memang semua permintaan kita dikabulkan Tuhan, lalu kenapa begitu banyak doa yang kita panjatkan tidak dikabulkan-Nya? Kenapa harapan-harapan yang kita sampaikan tidak terwujud? Kelanjutan ungkapan bahasa spanyol di atas, " ... Tapi kau harus membayar setiap yang kau order kepada Tuhan, karena semua ada nilainya ".
Setiap permintaan akan dikabulkan Tuhan, setiap order yang kita kirimkan akan sampaikan kepada Tuhan, akan tetapi kita harus membayar semua yang kita pesan agar pesanan tersebut dikirim.
Kalau kita meminta ingin dekat kepada-Nya, maka Dia PASTI mengabulkan permintaan tersebut cuma kita harus membayarnya dengan memperbanyak ibadah, dzikir, berbuat baik kepada sesama, mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan-Nya dan kondisi yang membuat kita dekat kepada-Nya.
Kalau kita meminta badan sehat, Tuhan pasti memberikan, tapi kita harus membayarnya dengan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat, tidak merokok, rajin olah raga dan lain-lain.
Kalau kita meminta untuk menjadi orang kaya raya, PASTI Tuhan memberikan, kita juga harus membayarnya dengan kesungguhan, rajin bekerja, belajar ilmu tentang kaya dan hal-hal yg diperlukan untuk kaya.
Kebanyakan orang hanya bisa meng- order kepada Tuhan lewat doa dan munajatnya, tapi sayangnya dia tidak mau membayarnya sehingga apa yang telah di order hanya menumpuk di gudang Tuhan, tidak dikirim oleh Sang Maha Segalanya.
Jadi segera lunasi apa yang telah Anda order, PASTI Tuhan akan mengirim semua itu untuk Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar